01 Maret, 2010

Mengamati saya belajar hari ini...



Hari ini saya belajar bersyukur,
belajar berterimakasih,
belajar menerima,
belajar sabar.

Berharap yang berlebih, sebulan ini saya belajar untuk tidak berharap lebih, meski tetap saya berharap. Saya bukan orang yang pesimis, tapi bukan juga seorang yang obsesif, jadi ketika kabar burung itu saya dengar. Saya berharap itu akan terwujud, tapi tidak harus terjadi juga tidak apa – apa.
Saya harus ingat, bahwa disekitar saya pun masih ada makhluk Tuhan yang lebih kecil dari saya. Entah kebahagiaannya, entah keberkahannya, entah kemuliaannya, entah juga hartanya. Jadi apapun hasilnya nanti, saya harus ingat bahwa saya harus bersyukur masih diberikan kenikmatan yang masih bisa saya rasakan hari ini, saat ini.

Hari ini saya belajar bersyukur….

Kejutan hari ini, membuat saya tersenyum lebar sepanjang sore ini. Ternyata bersyukur dengan penuh keikhlasan atas nikmat dan jalan hidup mengahdiahkan saya keindahan dan kegembiraan.
Terima kasih untuk seseorang yang telah diutus Tuhan sebagai pengantar kebahagiaan hari ini. Terima kasih telah begitu baik membuat saya tersenyum, meskipun anda mungkin tidak akan melihat saya tersenyum tadi dan sekarang. Terima kasih telah menjadi pemberi kebahagiaan bagi semua orang yang melihatmu hari ini. Semoga menjadi keberkahan, bagi saya, dan orang – orang tercinta yang ada di hidup saya, dan semua makhluk di bumi.

Hari ini saya belajar berterima kasih….

Apapun hasil yang saya terima hari ini, mungkin tidak sebesar dan seberharga yang orang lain terima hari ini. Yang saya terima hari ini tidak sebesar Candi Borobudur dan tidak sekecil butiran debu di Candi Borobudur. Tidak indah, tidak mahal, tidak mewah, tidak berkilauan. Yang saya terima hari ini kebahagiaan. Bukan Candi borbudur yang terbuat dari emas dan berlian. Dan juga bukan butiran kotor debunya. Yang saya terima hari ini, mudah – mudahan berkah yang akan selalu saya terima, sebesar atau sekecil apapun itu.

Hari ini saya belajar menerima….

Saya tidak tahu apakah saya harus menangis atau tertawa dengan berkah hari ini. Jika dilihat keatas, hal ini tidak ada apa – apanya dibanding semua yang diatas itu. Saya tidak bisa mendapatkan semua hal di dunia ini dengan berkah hari ini. Jadi haruskah saya menangis ?
Jika dilihat kebawah, tidak semua orang seberuntung saya hari ini. Tidak semua orang mendapat berkah kebahagiaan yang sama dengan apa yang saya nikmati. Saya tidak harus berjalan ribuan kilometer untuk keberkahan ini. Perlukah saya tertawa melihat saya begitu beruntung hari ini ?

Hari ini saya belajar sabar….

Untuk tidak lupa diri…

gambar dipinjam dari sujata-net.blogspot.com (terima kasih)

1 komentar:

achmad djaenudin mengatakan...

hari ini saya belajar dari pengalaman orang dengan membaca blog inijutte