10 September, 2010

Selamat memulai lembaran hidup baru


Pagi ini semua wajah tersenyum, bahkan hujan yang sejak kemarin sore mencium tanah tak tampak pagi ini, malah mentari dengan hangatnya memeluk bumi.

Saya turut berbahagia dengan susana sukacita ini, saya juga tidak peduli dengan sindiran sang peng-khotbah, bahwa kemenangan ini hanya diperuntukkan bagi manusia - manusia yang dengan sukses melalui bulan khusus ini dengan segala syaratnya,

Bagi saya, semua orang berhak bahagia, entah dia melakukan syarat itu atau tidak, selama setiap orang tidak merugikan manusia lainnya, makhluk lainnya dan dirinya sendiri,

Tiap orang punya tujuan sukses yang berbeda - beda sesuai porsi nya masing - masing,

Cara saya berbahagia, berbeda dengan cara dia berbahagia,

Kenapa harus repot memikirkan kebahagiaan orang lain,

Saya harap semua manusia di muka bumi ini berbahagia, sebagaimana saya dan semua orang di depan mesjid tadi pagi, tersenyum lebar, menangis haru, saling bertatapan penuh kasih, memeluk penuh sayang, menggenggam erat penuh cinta,

Minal aidin wal faizin

Semoga mulai hari ini, semua manusia bahagia, tanpa harus merugikan orang lain, makhluk lain,

Tidak ada komentar: