11 September, 2010

Pekerjaan, Uang,Keluarga,Saya


Melihat apa yg ada di FB-mu malam ini, ya, dirimu akan dengan mudah menemukan orang baru yang ndut dan imut seperti idaman-mu,

Saya mengerti sekarang kenapa dengan mudah kamu marah oleh hal-hal kecil yang memang terjadi atas kesalahan saya, yang menurut saya, andai kamu bisa bersabar sedikit saja, masalah - masalah yang kemarin, yang membuatmu sampai jalan kaki sejauh itu, harusnya tidak sampai terjadi,

Saya tahu saya bukan yang terbaik untuk hidupmu saat ini, oleh karena itu, saya tidak akan memaksakan apapun terhadap kamu mulai malam ini,

Saya mulai berpikir untuk sabar menunggu hingga kamu bisa bertanggungjawab dengan apa yang kamu miliki,
Pekerjaan,
Uang,
Keluarga,
Saya,

Hingga saat ini yang saya lihat adalah, kamu belum bisa mengontrol emosi dirimu sendiri,
Kamu belum bisa mengatur hidupmu sendiri,

Kamu akan dengan mudah melepaskan :
Pekerjaan,
Uang,
Saya,

Karena kamu pikir ketiga hal diatas adalah hal yang bisa kamu dapatkan penggantinya yang baru dengan mudah.

Pekerjaan : kamu akan terus mencari pekerjaan yang kamu suka, dan sesuai dengan keinginanmu, jika pekerjaan itu sudah membuatmu tidak nyaman, kamu akan menyalahkan pekerjaan dan bukannya kamu yang harusnya memperbaiki diri, kamu akan lepaskan pekerjaan yang membuatmu merasa tersiksa dan terbebani,

Uang : sayangilah uangmu, hematlah, simpan untuk jaga - jaga hari esok, kamu masih berpikir uang akan degan mudah kamu dapat dari gaji pekerjaanmu, dan apabila kamu sudah tidak bekerja, kamu akan dengan mudah menangadahkan tangan pada orangtua,

Saya : saya bukanlah manusia sempurna, saya adalah makhluk menyebalkan yang akan selalu membuat kamu merasa kesal dan sakit hati, saya adalah manusia egois yang ingin menang sendiri, sibuk sendiri, mata jelalatan dengan berpuluh mantan yang sering saya sebutkan nama - namanya, kenang - kenangan nya,

Saya mohon mulai belajarlah bertanggungjawab, bertanggungjawab dengan apa yang kau miliki saat ini,
Pekerjaan,
Uang,
Saya,

Tidak ada yang ideal yang sesuai dengan keinginanmu,
Belajarlah untuk lebih pengertian dengan ketiga hal itu,
Berubah lah, dengan menyesuaikan diri dengan ketiga hal itu,
Jangan pergi meninggalkan mereka, hanya karena mereka tidak sesempurna dengan apa yang kamu idam-idamkan saat ini,

Kamu akan dengan mudah menemukan pekerjaan baru,
Kamu akan dengan mudah untuk mendapatkan uang lagi,
Kamu akan dengan mudah bertemu pria baru yang lebih dewasa, lebih mapan, lebih sabar dan lebih baik segalanya dibanding saya,

Belajarlah menerima keadaan apa adanya,
Tanpa bermaksud meninggalkannya,
Belajarlah menerima ketidaksempurnaan dunia ini,
Berubahlah menyesuaikan dengan apa yang kau miliki,

Jika tidak, samapai kapanpun, kanu tidak akan menemukan hal sempurna untukmu,

Tolong kabari saya jika kamu sudah siap dengan semua hal yang saya minta,

Bertanggungjawab dengan apa yang kau miliki,

Sebenarnya, memang sisi egois saya mengatakan,
Saya takut untuk kamu tinggalkan karena ketidaksempurnaan saya,
Saya takut kamu akan menemukan seseorang yang lebih baik dari saya ketika saya sangat mencintaimu,

Maaf tentang keegoisan saya,

Tidak ada komentar: