19 Januari, 2011

Based on her story

“Menurutmu mana yang lebih menyakitkan, dia mengetahui saya berselingkuh atau dia sama sekali tidak mengetahuinya ? “

“Saya bertemu dengan orang baru, saya tidak tahu apalagi ini namanya. Mungkinkah saya jatuh cinta lagi ?”

“Dia anaknya lucu, saya baru mengenalnya satu bulan ini.”

Kamu terus berceloteh, tanpa saya menanggapi atau menjawab pun kamu sudah kembali mengucapkan kalimat – kalimat baru.

Dan matamu berbinar ketika kamu mengucapkan kalimat terakhir.

Saya tahu kamu sudah berbohong dengan bagaimana cara kamu akhirnya bertemu dengan “orang baru”-mu itu. Saya mengenalmu tidak hanya seminggu. Dan ini bukan pertama kalinya kamu berbohong dan berselingkuh. Jadi, saya tidak tahu harus berkomentar apalagi. Dan lagi – lagi saya hanya memaklumi dan menyimpan rapat – rapat ceritamu dari pacarmu, yang juga sahabat baik saya.

Tadinya saya mau mengingatkanmu tentang kasus terakhir. Kasus tentang kejadian luar biasa. Kesalahan yang sama seperti sekarang ini.

Saya harap kamu masih mengingatnya, ketika sebuah tangan melayang kea rah pipimu. Ketika kepalamu dengan keras menghantam tembok.

Dan kamu harusnya tahu, dia menangis semalaman dan terus – terusan mengucapkan penyesalan karena melakukan itu padamu.

Saya tidak melakukan apapun, itu urusan kalian berdua. Dan bukan hak saya untuk memutuskan siapa yang salah dan benar.

Kamu tidak pernah belajar dari kesalahan.

Kamu manusia paling bebal yang saya kenal.

Penyesalanmu kemarin sepertinya sudah tak berbekas lagi.

Dan sekarang dengan tanpa dosa kamu akan berbohong lagi dan memohon agar saya ikut menambal kebohonganmu agar kamu bisa bebas malam ini, melewati waktu dengan “orang baru”-mu.

Dan dengan berlarian kecil setengah meloncat, kamu meninggalkan saya. Sambil tersenyum penuh kemenangan.

Tahukah kamu, sekarang pun dia sudah menemukan orang lain. Sama sepertimu, dia pun berlaku hal yang sama dibelakangmu. Dan akan kembali bersikap seolah tidak terjadi apa- apa ketika kalian bertemu dan bercumbu lagi.

Kalian memang ternyata pasangan yang hebat.

Selamat !

~based on her story~

Tidak ada komentar: