04 Maret, 2012

Mimpi Sesudah Mati...

Saya baru saja kehilangaan seorang sahabat seminggu yang lalu. Dia meninggal setelah harus mendekam satu minggu di Rumah Sakit, dia lebih muda dari saya, harusnya dia bisa tinggal lebih lama di dunia yang palsu ini kan ?

Semasa beliau hidup, dia banyak sekali memiliki mimpi dan selalu menggebu - gebu jika sudah mendiskusikan dan menjelaskan semua hal tentang mimpi - mimpinya itu.

Semua mimpi dan harapan dia, bertentangan terbalik dengan harapan keluarganya. Sebagai anak laki - laki satu - satunya, keluarganya berharap banyak terhadap dia. Dia lah yang nantinya diharapkan akan membawa dan meneruskan nama baik keluarga.

Oleh karena itu, selama ini dia tidak pernah menceritakan mimpi-mimpinya itu terhadap keluarganya, harapan dia yang hampir membuncah karena dia pikir sudah banyak sekali ide di kepalanya yang harus dia tuangkan di alam nyata ini. Berkali-kali dia ajak saya untuk membantu mewujudkannya, saya harap saya bisa mewujudkannya tiap kali dia mengemukakan hal itu, tapi sekali lagi masalah dana yang tetap jadi kendala.

Dan hingga kemarin dia terbaring di rumah sakit, dia tetap menggenggam mimpi-mimpi itu erat-erat.

Hingga detik itu tiba, dan entah darimana keluarganya tahu mengenai mimpi-mimpi itu. Mereka berteriak dan memohon agar mimpi itu bisa terwujud.

kenapa ya ketika dia masih sehat dan masih berada di alam penuh dusta ini mereka justru jadi orang yang terang-terangan menentang dia, dan kemudian berubah berbalik ketika tahu bahwa mimpi itu ikut terkubur disana, di dalam tanah itu bersama dia.

Kenapa tidak berusaha ketika dia masih ada,

1 komentar:

achmad djaenudin mengatakan...

tulisan ini bener2 menginspirasi saya, saya seorang pemimpi dan blum bisa mewujudkan mimpi karena say orang SUNDA = Suka Menunda, mulai detik ini i'll be change my habbit